Thursday 31 March 2016

Cara Menghemat Baterai Android Dengan Mudah

Cara Menghemat Baterai Android - Android merupakan salah satu sistem operasi yang terkenal karena kecanggihan dari fitur-fiturnya. Android yang biasanya berada di gadget terkenal seperti Samsung kini mulai berkembang pesat,mengingat perkembangan teknologi semakin lama semakin bertumbuh cepat.

Dalam menggunakan android biasanya kita sering kali sebal karena baterai android kita cepat habis karena boros. Banyak hal kecil yang jarang kita perhatikan saat menggunakan android yang membuat baterai kita cepat habis. Maka dari itu Pusat Info akan menghadirkan informasi menariknya untuk anda mengenai Cara Menghemat Baterai Android Dengan Mudah.




Cara Hemat Baterai HP Android

1. Aktifkan Mode Penerbangan
Mode penerbangan atau airplane mode merupakan salah satu langkah cerdas dalam mengehemat baterai android. Bila anda merasa android anda tidak terpakai saat perjalanan disarankan untuk memilih mode ini sebagai alternatif penghematan baterai.

2. Matikan Wi-fi & Bluetooth
Menyalakan Wi-fi membuat baterai habis karena jaringan akan terus mencari letak Wi-fi sedangkan bluetooth bila dinyalakan terus juga sangat berpengaruh terhadap baterai. Disarankan 2 fitur ini anda matikan bila tidak dipakai.

3. Mengatur Tingkat Kecerahan Layar
Mengatur tingkat kecerahan layar juga perlu anda perhatikan. Mengapa? Bila  anda tidak membutuhkan layar cerah sebaiknya diredupkan agar baterai android anda tidak cepat habis.

4. Matikan GPS
GPS merupakan salah satu fasilitas untuk menunjukan arah jalan yang benar,biasanya GPS ada di android. Jika anda tidak membutuhkan GPS sebagai penunjuk arah anda sebaiknya anda matikan,karena bila anda lupa mematikannya baterai android anda akan cepat habis.

5. Aplikasi Penghemat Baterai Android
Dan cara menghemat baterai android yang terakhir untuk anda adalah dengan menggunakan aplikasi penghemat baterai android. Aplikasi penghemat baterai android cocok untuk anda,bila anda ingin menggunakannya anda tinggal search di Google lalu install aplikasi tersebut.

Nah,bagaimana menurut anda sangat mudah bukan tips mengenai Cara Menghemat Baterai Android Dengan Mudah? Semoga beberapa tips diatas dapat anda gunakan untuk android anda. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.

1 komentar so far

iya ni hp saya cepet abis batrainya, tipsnya sangat membantu

Budayakan Berkomentar sesuai dengan Topik. Saya menghargai komentar anda. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.
EmoticonEmoticon