Sunday 23 August 2015

Pengertian & Contoh Kliping Lengkap

Contoh Kliping - Kliping adalah suatu karya seni dengan memanfaatkn koran bekas,koran baru sesuai dengan tema artikel yang akan ditentukan. Biasanya cara membuat kliping adalah dengna menggunting koran dan ditempelkan di sebuah kertas HVS. dan dibuat seperti makalah.

Biasanya kliping selalu dibuat saat tugas-tugas sekolah. Seperti tugas pelajaran bahasa Indonesia yang sering disuruh membuat kliping yang bertema lingkungan,pendidikan,teknologi dan lain-lain. Pusat Info akan memberikan informasi untuk anda mengenai Cara Membuat Kliping  yang baik dan benar agar anda mudah dalam membuat kliping.

Contoh Kliping

Berikut langkah-langkah dalam membuat kliping yang baik dan benar.

1. Pilih tema yang akan dibuat untuk artikel/kliping sebaiknya mencari di koran-koran seperti tema pendidikan,lingkungan hidup,seni budaya dll.

2. Setelah mencari tema siapkan kertas yang tidak terlalu tebal untuk menjadi tempat kliping nanti.

3. Gunakan lem yang cepat kering agar tidak merusak artikel.

4. Pilih artikel yang bergambar agar enak dipandang.

5. Pilih cover yang sesuai tema artikel.


Nah,bagi anda yang ingin melihat contoh kliping,bisa baca contohnya disini


Bagaimana,Apakah mudah membuat contoh kliping? Ya,silahkan lihat contohnya karena membuatnya tidak terlalu sulit. Karena sesuai kreativitas anda saja. Semakin baik dan menarik kliping yang anda buat semakin tinggi juga point yang akan anda dapatkan. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.

Budayakan Berkomentar sesuai dengan Topik. Saya menghargai komentar anda. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.
EmoticonEmoticon