Wednesday 9 March 2016

Tips Aman Belanja Online Di Internet

Tips Aman Belanja Online - Kemajuan teknologi semakin lama semakin berkembang dengan pesat,membuat kini internet hadir dan mempermudah kita. Ya,kini internet dapat membantu kita dalam berbagai bidang seperti mencari informasi,hiburan,edukasi dan dapat mencari kebutuhan secara online. Hanya bermodal android ataupun sebuah pc kini kita tidak perlu repot lagi untuk mencari kebutuhan diluar rumah karena kita dapat berbelanja secara online.

Orang-orang modern zaman sekarang juga lebih memilih berbelanja online dibanding berbelanja langsung ke tempat tujuan yang menyediakan barang-barang kebutuhan. Memang keuntungan berbelanja secara online itu cepat,barang dapat diantar dan hemat biaya transport. Namun,disatu sisi belanja online juga dapat membuat kita rugi,karena terkadang barang yang kita beli berbeda dengan apa yang kita inginkan.

Tips Aman Belanja Online Di Internet

Nah,untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,kita perlu memperlajari tips aman belanja online di internet. Oleh karena itu Pusat Info akan memberikan artikel menarik ini untuk anda. Berikut informasinya.


1. Teliti Sebelum Membeli
Tips yang pertama yang harus anda lakukan adalah mencari informasi yang lengkap. Ya,mengingat banyaknya web/toko online yang mungkin kurang anda tahu karena tidak ada testimoninya. Sebaiknya anda mencari tahu dahulu informasi yang lengkap mengenai situs web tersebut.

2. Cara Pembayaran
langkah yang kedua adalah melihat cara pembayaran yang aman. Memang menggunakan kartu sangat mudah dan cepat,namun bila lebih baik membayar secara debit lebih baik memilih debit. Oleh karena itu bijak lah dalam masalah cara pembayaran.

3. Menyimpan Bukti Transaksi
Menyimpan bukti transaksi merupakan salah satu hal penting. Ya,ketika sang penjual meminta bukti transfer anda bisa memberikannya.

4. Mencari Rekomendasi
Nah,bagi anda yang bingung mendapatkan barang secara aman di internet. Anda dapat bertanya di grup dan forum mengenai recomended seller. Dengan begitu anda sudah tidak perlu bingung dan tidak usah takut tertipu dalam bertransaksi online.


5. Menyimpan Password
Banyaknya situs web toko online yang mengharuskan log in sebelum transaksi. Nah,bagi anda yang sering lupa password anda perlu berhati-hati dalam membuat password.

Baca Juga : Tips Membuat Password Yang Baik Dan Kuat

Dalam bertransaksi online perlu ketelitian dan kecermatan agar kita dapat mendapatkan barang yang sesuai keinginan kita. Semoga artikel mengenai  Tips Aman Belanja Online Di Internet diatas dapat anda coba untuk berbelanja online yang aman. Semoga bermanfaat.

Budayakan Berkomentar sesuai dengan Topik. Saya menghargai komentar anda. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.
EmoticonEmoticon