Tuesday 12 January 2016

7 Cara Merawat Komputer Efektif

Cara Merawat Komputer - Komputer adalah salah satu bentuk teknologi masa kini yang sangat dibutuhkan oleh semua manusia. Komputer sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari karena dapat membantu pekerjaan manusia seperti membuat tugas,presentasi,hiburan dan lain-lain.

Namun,tidak selamanya komputer dapat menyala karena komputer bisa mengalami kerusakan.Seperti komputer yang hang,kinerja lambat banyaknya virus dan lain-lain. Ya,sebelum komputer anda semakin rusak anda perlu mencegah dan meawat komputer dengan baik. Namun, tahukah anda bagaimana dengan Cara Merawat Komputer Efektif ? Jika belum mari kita simak informasi berikut.

Cara Merawat Komputer


1. Jauhi Komputer Dari Benda Cair
Benda cair seperti air,minyak sangat sensitif dengan komputer. Jika benda cair sampai terkena komputer pasti akan terjadi koslet semua yang ada di dalam komponen komputer. 

2. Jauhi Komputer Dari Api
Point yang kedua yaitu jauhi komputer dari benda-benda dari api. Jelas masalah ini harus diperhatikan,karena bila komputer terkena api,maka komputer dan elektronik lain akan menjadi abu dalam sekejap.

3. Jangan Terlalu Lama Menggunakan Komputer
Menggunakan komputer terlalu lama akan menyebabkan kinerja komputer semakin lambat. Sebaiknya restart atau shut down komputer bila anda sudah menggunakan 10 jam dalam sehari,agar komputer anda tidak lemot.

4. Matikan Komputer Sesuai Prosedur
Mematikan komputer sesuai prosedur perlu kita perhatikan karena bila kita tidak mematikannya dengan benar maka komputer kita akan cepat rusak.

5. Gunakan Anti Virus 
Virus-virus jahat sangat menganggu komputer kita menjadi rusak. Oleh karena itu kita perlu menggunakan anti virus seperti avira,smadav,Avast,AVG dan lain-lain.

6. Bersihkan File Sampah
Cara membersihkan file sampah adalah ketik run di kolom pencarian lalu ketik cleaner ok,selanjutnya anda hanya perlu memilih file yang akan dihapus.

7. Unistall Program Yang Sudah Tidak Dipakai
Memiliki beberapa program yang memiliki ruang yang tinggi sebaiknya dihapus bila sudah tidak terpakai. Ya,karena uninstall program merupakan cara efektif dalam merawat komputer.

Nah,bagaimana sangat mudah bukan merawat pc kita? Ya,silahkan anda pakai cara diatas agar pc kita tidak cepat rusak. Demikian informasi mengenai Cara Merawat Komputer. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.

Budayakan Berkomentar sesuai dengan Topik. Saya menghargai komentar anda. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.
EmoticonEmoticon