Tuesday 23 February 2016

Cara Menghemat Kuota Data Internet Android

Cara Menghemat Kuota - Internet merupakan salah satu sumber kehidupan bagi manusia. Karena di dalam internet kita bisa menemukan berbagai macam informasi menarik seperti pendidikan,hiburan,musik,informasi penting,berita dan lain-lain. Untuk mengakses internet kita memerlukan kuota internet.

Kuota Internet adalah paket data yang tersedia di layanan internet kita. Kuota internet bisa dikatakan sebagai sumber kehidupan kita. Ya,karena tanpa kuota kita tidak bisa mengakses internet baik di komputer maupun juga di smartphone yang kita miliki.

Sering kali kita kesal karena kuota kita habis sebelum waktu berlakunya. Kita tidak bisa membuka sosial media seperti facebook,twitter,instagram dan lain-lain karena kuota kita sudah habis. Tenang... karena Pusat Info akan memberikan tips mengenai 5 Cara Menghemat Kuota Internet.

Cara Menghemat Kuota


Cara Menghemat Kuota Android

1. Matikan Update Otomatis
Cara yang pertama adalah update otomatis. Update otomatis membuat pengguna mudah untuk mendapatkan aplikasi terbaru tanpa harus repot. Namun,bila banyaknya aplikasi yang sering mengupdate sendiri maka kuota anda akan tersedot habis tanpa pengetahuan anda. Oleh karena itu maka kita harus mematikannya update otomatis agar kuota anda tidak cepat habis.

2. Gunakan Paket Data Seperlunya
Cara yang kedua adalah anda harus menggunakan kuota internet anda dengan bijak. Ya,bila anda sudah menggunakan internet,maka matikanlah internet agar kuota anda tidak cepat habis.

3. Matikan Koneksi Internet Saat Tidak Digunakan
Bila anda sedang tidak memakai internet sebaiknya matikan koneksi internet yang ada di smartphone anda. Hal ini akan dapat menghemat kuota internet anda.

4. Gunakan Wi-Fi
Jika di sebuah tempat,teman,keluarga dan perusahaan anda ada yang menyalakan Wi-Fi. Cara ini dapat anda gunakan untuk menghemat kuota internet anda. Pakai lah Wi-Fi untuk menghemat kuota internet anda.

5. Batasi Penggunaan Data Dari Berbagai Aplikasi
Anda dapat membatasi data di masing-masing aplikasi anda. Caranya adalah masuk ke menu setting. Seperti Google Photo,silahkan anda pergi ke menu Setting/Back Up dan Sync. Cara tersebut sangat berguna untuk menghemat kuota data anda.


6. Aplikasi Penghemat Kuota Android
Yang terakhir adalah menggunakan aplikasi penghemat kuota android. Salah satu aplikasi yang bisa anda pakai adalah "Juice Defender" yang memiliki fungsi mematikan koneksi internet secara otomatis saat layar kita terkunci.

Menghemat kuota perlu dilakukan,agar anda dapat berinternet dengan cepat dan kuota anda tidak cepat habis. Semoga beberapa tips Cara Menghemat Kuota Data diatas dapat anda gunakan untuk menghemat kuota internet android anda. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.

2 komentar

Point 5 sepertinya lebih efektif, unlimited sepertinya lebih hemat

Yup,aplikasi lebih keren kang :)

Budayakan Berkomentar sesuai dengan Topik. Saya menghargai komentar anda. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.
EmoticonEmoticon