Tuesday 16 February 2016

Cara Jitu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Cara Menurunkan Tekanan Darah - Memiliki tekanan darah yang tinggi perlu diperhatikan dan diperiksakan ke dokter. Karena orang yang memiliki penyakit darah tinggi menurut kedokteran tidak bagus untuk kondisi orang tersebut dan cenderung memiliki watak pemarah. Dan menurut Informasi yang didapat Pusat Info akibat dari penyakit dari darah tinggi adalah dapat menyebabkan stroke,serangan jantung,gangguan pada ginjal dll.

Oleh karena itu tekanan darah tinggi perlu dihindari dengan gaya hidup yang normal. Ya,bagi anda yang lelah karena beraktivitas anda bisa mencari hiburan untuk merefresh otak anda agar tidak menimbulkan stress. beberapa Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi dapat anda cari di internet termasuk akan dibahas dalam artikel berikut.

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi


1. Kurangi Mengkonsumsi Garam
Di dalam kandungan garam banyaknya kandungan yang membuat tekanan darah menjadi tinggi. Oleh karena itu anda perlu menghindari makanan cepat saji,mie instan dan juga masakan yang kadar garamnya tinggi.

2. Hindari Rokok
Rokok yang mengandung nikotin banyak sekali hal-hal yang bisa ditimbulkan bila merokok. Salah satunya yaitu naiknya tekanan darah. Ya,merokok juga dapat menyebabkan kanker dan serangan jantung. Banyak sekali akibat bila merokok.

3. Rutin Berolahraga
Berlari pagi dan juga jogging dapat menurunkan tekanan darah,karena berolahraga dapat menguatkan jantung anda. Oleh karena itu rajin dan berolahraga lah bila ingin menurunkan tekanan darah.

4. Rutin Konsumsi Pisang
Mengkonsumsi pisang banyak sekali manfaatnya,karena bagus untuk menjaga tekanan darah agar tidak tinggi. Pisang juga memiliki kandungan gizi kalium yang berperan sebagai mineral penting yang memiliki fungsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

5. Mengkonsumsi Yogurt
Menurut penelitian para ilmuwan,bahwa yogurt dapat membuat pembuluh darah manusia menjadi lentur. Karena yogurt mengandung banyak kalsium yang juga berguna untuk memperlancar sirkulasi darah pada tubuh manusia. 

Nah,lima tips menurunkan tekanan darah tinggi diatas dapat anda gunakan untuk menurunkan darah anda yang tinggi. Cukup sekian artikel kali ini yang bisa dibagikan,semoga bermanfaat. Semoga darah anda yang tinggi bisa cepat turun.

1 komentar so far

wah saya juga darah tinggi nih gan masih muda padahal , btw makasih tipsnya

Budayakan Berkomentar sesuai dengan Topik. Saya menghargai komentar anda. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.
EmoticonEmoticon