Tuesday 16 February 2016

Contoh Surat Pembaca Yang Menarik

Contoh Surat Pembaca - Sebelum membahas mengenai artikel berikut ada baiknya kita memahami arti dari surat pembaca. Pengertian dari surat pembaca sendiri adalah surat yang ditulis dari seorang pembaca yang dimuat di media cetak seperti koran,majalah,tabloid, dan lain-lain.

Surat pembaca merupakan juga surat yang dicurahkan oleh seorang pembaca yang bertujuan menyuarakan aspirasi baik itu saran maupun kritik. Baik untuk pemerintah ataupun swasta yang dibuat demi kebaikan kita semua. Nah,bagi anda yang mencari artikel menarik ini anda dapat membaca artikel berikut mengenai Contoh Surat Pembaca Yang Menarik.

Contoh Surat Pembaca 

 

Contoh Surat Pembaca

Yth. Redaksi Indah 100.6 FM
Jalan Raya Merdeka
Jakarta,

Dengan hormat,

Setelah membaca laporan mengenai kegiatan ekstrakurikuler di sekolah yang disiarkan oleh radio Indah FM. Saya melihat Radio Indah meliput beberapa ekskul menarik seperti paskibra,karate,pramuka dan PMR. Acaranya sangat menarik sekali membuat saya mendapat wawasan mengenai beberapa kegiatan ekskul.

Hanya saja ada informasi yang kurang lengkap dan jelas. Karena meliput nya tidak dari berbagai segi seperti jadwal,prestasi dan beberapa unsur yang belum lengkap. Saya berharap bila meliput memperhatikan beberapa jenis agar lebih lengkap. 

Semoga surat pembaca ini,mejadi periksa,Atas perhatian saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
Sandy Sofyan


Nah,bagaiamana membuat surat pembaca tidak terlalu sulit kan? Dalam menyalurkan aspirasi anda hanya menggunakan kata baku dan sopan. Demikian informasi mengenai Contoh Surat Pembaca. Semoga bermanfaat.

2 komentar

saya pernah mengirim surat pembaca dan dimuat. gak berisi kritik tapi berisi saran dan himbauan yang semoga bermanfaat bagi publik :)

hehe beda beda mbak ada yg dimuat ada juga yang enggak. Terima kasih telah berkunjung...

Budayakan Berkomentar sesuai dengan Topik. Saya menghargai komentar anda. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.
EmoticonEmoticon