Wednesday 10 February 2016

5 Tips Cerdas Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan

Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan - Di Indonesia hanya ada 2 musim yang sering kita lalui yaitu musim kemarau (panas) dan juga musim hujan. Memasuki akhir tahun hingga akhir februari biasanya kita diguyur oleh hujan setiap hari yang membuat kita menjadi sakit karena cuaca yang membuat kesehatan kita menurun. Beberapa penyakit muncul saat musim hujan seperti flu,batuk.demam,meriang merupakan salah satu beberapa penyakit yang sudah tidak asing lagi.

Ya,kita harus memerhatikan kondisi kesehatan kita mengingat kita perlu beraktifitas baik bekerja,sekolah,kuliah dan aktifitas-aktifitas lainnya. Bagi anda yang sering mendapatkan penyakit di musim hujan sudah seharusnya mengetahui apa saja Tips Cerdas Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan.


Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan
Image From : http://infobenar.com

Bagi anda yang mungkin bingung apa saja yang harus diperhatikan saat memasuki musim hujan,anda dapat membaca artikel menarik berikut. Untuk itu tidak perlu berlama-lama lagi. Berikut informasi menariknya.

Tips Cerdas Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan

1. Mengkonsumsi Air Yang Banyak
Disaat cuaca dingin,memang tidak akan mengalami rasa haus. Tetapi perlunya minum banyak air putih harus diperhatikan agar anda tidak mengalai dehidrasi. Dan juga sangat penting agar sistem imun anda terjaga dan tidak cepat lesu.
2. Mengkonsumsi Vitamin
Banyaknya aktifitas membuat daya tahan menurun serta kegiatan yang padat saat musim hujan membuat kita kehujanan diluar bila tidak membawa mantel. Salah satu tips yang kedua adalah dengan cara mengkonsumsi vitamin. Ya,mengkonsumsi vitamin C harus diperhatikan agar anda tidak mudah terserang penyakit.
3. Menjaga Kebersihan Diri
Musim hujan membuat lingkungan menjadi kotor dan juga kita perlu memperhatikan diri kita agar hidup menjadi sehat. Seperti mencuci tangan agar higienis dan membawa sapu tangan saat sedang batuk.
4. Perhatikan Pola Makan
Saat musim hujan sistem pencernaan menjadi lebih rentan,bagi anda yang tidak memerhatikan makanan apa yang anda makan sebaiknya dilihat sebelum makan agar anda tidak terserang penyakit.
5. Menggunakan Pakaian Hangat Dan Tebal
Menggunakan pakaian hangat dan tebal adalah tips yang terakhir. Ya,saat musim hujan memang sangat cocok apabila kita menggunakan pakain tebal dan hangat,karena badan kita akan terjaga dari cuaca dingin dan juga kita tidak mudah masuk angin.

Nah,dari 5 Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan diatas bisa anda gunakan untuk menjaga kesehatan anda saat di musim hujan ini. Bagi anda yang sering terkena penyakit anda bisa mencoba tips diatas. Mungkin itu saja informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Terimakasih telah mengujungi blog ini.

Budayakan Berkomentar sesuai dengan Topik. Saya menghargai komentar anda. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.
EmoticonEmoticon